Bahaya Rokok Elektrik..!!

Kali ini ada informasi dan tips untuk teman-teman. Pernah terdengar tidak yang namanya rokok elektrik..?. yah..,rokok yang katanya tidak mempunyai asap pada saat dihisap.

Tapi apakah teman-teman tau kenyataanya bahwa rokok elektrik ini ternyata lebih berbahaya dari rokok biasa. kenapa?. Mungkin kutipan artikel dari vivanews ini dapat membantu kita semua.

Anggapan orang yang selama ini menyatakan bahwa rokok elektrik lebih sehat dari pada rokok biasa ternyata salah.

Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI Kustantinah menjelaskan, rokok elektrik lebih berbahaya dari pada rokok yang di bakar biasa.

Kandungan propilen glikol, dieter glikol dan gliserin sebagai pelarut nikotin ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker.

Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa rokok elektrik hanya mengandung nikotin, dan kalau rokok biasa ada bahan-bahan yang lainnya, kata Kepala BPOM RI Kustantinah di Jakarta, Jumat, 13 Agustus 2010.

Kustantinah menjelaskan dalam rokok elektrik terdapat nikotin cair dengan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol ataupun gliserin.

Jika nikotin dan bahan pelarut ini dipanaskan maka akan menghasilkan nitrosamine. Senyawa nitrosamine inilah yang menyebabkan penyakit kanker.

Kustantinah menambahkan, semua rokok elektrik yang beredar di Indonesia adalah ilegal dan berbahaya bagi kesehatan. Di seluruh dunia, ia juga mengungkapkan, tidak ada negara satupun yang menyetujui rokok elektrik.

Bahkan di beberapa negara seperti Australia, Brazil dan China rokok elektrik dilarang. Padahal negara China yang menemukan rokok elektrik pada 2003. Namun, pemerintah China sudah melarang peredarannya, katanya menjelaskan.

Untuk itulah BPOM bersama Kementrian Kesehatan, Kementrian Industri dan Kementrian Perdagangan akan mengkaji lebih dalam tentang rokok elektrik.

Rokok elektrik tidak akan pernah didaftarkan, disetujui dan akan dilarang di Indonesia, ujarnya.

Dengan adanya artikel diatas, semoga bisa mencerahkan pikiran kita, bahwa anggapan salah kebanyakan orang dengan rokok elektrik tersebut.

Dan buat sahabat semuanya, saya juga ada tips untuk sahabat yang ingin mengurangi rokok..!

Tips untuk meredam mengkonsumsi rokok, saat memutuskan melakukan perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok, banyak orang mencoba menyibukkan diri agar terhindar dari godaan.

Cara ini memang efektif meredakan hasrat merokok, tapi hanya sesaat. Bagi orang yang berkeinginan meninggalkan rokok, perubahan harus terjadi dari dalam dan luar.

Perilaku luar dan pikiran harus dicocokkan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menurut pakar kesehatan di Klinik Mayo, setelah berhenti merokok, kita perlu mengubah rutinitas selama menjalani masa transisi gaya hidup baru.

Kita juga perlu mengikut sertakan kondisi internal agar tidak mudah kembali pada gaya hidup yang tidak sehat.

Pada awalnya memang sulit, namun biarkan diri merasakan ketidaknyamanan itu. Jangan terburu-buru merasa telah
berhasil, Sebab banyak orang yang telah berhasil pada awalnya, namun tidak dapat mempertahankan ritme untuk terus menghindari rokok.

Inilah yang menyebabkan kebiasaan buruk itu kembali lagi. Atur sebuah perubahan jadwal dalam agenda harian dengan memperpanjang waktu rutinitas saat mandi air panas, dengarkan musik easy listening (lembut) dan biarkan pikiran merasa tenang dan damai.

Selama relaksasi, kita dapat mengubah paradigma dan mengukuhkan alasan, kita harus berhenti merokok.

Selain itu, dianjurkan makan menu buah-buahan yang mampu melunturkan racun penyebab kecanduan rokok. Berolah raga secara rutin, menurut ahli, mampu mengaktifkan tubuh dan menghilangkan racun melalui keringat.

Setelah berhasil melalui masa transisi, pertahankan gaya hidup sehat agar tidak lagi menggantungkan diri pada rokok.

Beberapa tips diatas semoga dapat membantu sahabat semua yang telah kecanduan rokok, untuk meredam mengkonsumsinya. Sahabat juga bisa membaca tips cara menurunkan berat badan jika tubuhnya kegemukan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat.., dan salam sukses selalu..
-----------------------------------

0 Response to "Bahaya Rokok Elektrik..!!"

data:newerPageTitle data:olderPageTitle data:homeMsg

Google+ Followers